My Holiday (Kemerdekaan)

 MY HOLIDAY 

KEMERDEKAAN

Halo perkenalkan Saya Djingga Nur Aini dari prodi D4 Analis Kesehatan Semester 3. Disini saya akan sedikit bercerita tentang liburan singkat saya.

Setiap tahun, tanggal 17 agustus adalah momen spesial bagi seluruh rakyat indonesia. Ini adalah hari yang dipenuhi dengan rasa bangga dan haru merayakan kemerdekaan negara kita. Liburan kali ini bukan sekedar liburan biasa, melainkan sebuah refleksi atas perjuangan para pahlawan.

Liburan saya cukup singkat, dimulai dari mengunjungi museum nasional yaitu museum Wage Rudolf Soepratman atau yang biasa kita sebut WR. Supratman pencipta lagu indonesia raya. Disana saya disambut oleh koleksi artefak bersejarah yang menceritakan kita perjuangan beliau. Mulai dari foto beliau dengan keluarga, rekaman suara, hingga pakaian beliau yang masih terpajang sampai saat ini di museum tersebut. Disana juga terdapat sejarah bagaimana awal mula lagu indonesia raya diciptakan.

Setelah dari museum, saya sempat mampir untuk melihat monumen tugu pahlawan. Disana juga terdapat banyak sekali sejarah mengenai para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan negara kita yaitu negara indonesia. Dan juga saya sempat melihat carnaval yang ada di jalan tunjungan surabaya.

Saat liburan saya hanya mengunjungi tempat bersejarah tersebut. Bagi saya tempat tersebut sudah sangat bermanfaat untuk bisa saya pelajari. 

Hari kemerdekaan bukan hanya momen untuk bersukacita, tetapi juga momen untuk merenungkan makna kemerdekaan dan bagaimana kita dapat mewariskan semangat juang tersebut kepada generasi penerus.

Berikut merupakan dokumentasinya 








Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445 H

Resume Materi 1,2,3